Sering dirawat, tapi belum kedinginan? Ketahui penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya!

Iklim hangat ditambah dengan terik matahari tidak akan memungkinkan siapa pun untuk beristirahat di ruang dingin. Tetapi bagaimana jika AC di kamar Anda tidak dingin, bahkan jika sudah sering dirawat? Ayo, temukan penyebabnya dan manajemen pendingin udara!

  1. Pengaturan CA jarak jauh yang tepat
    Penyebab AC dingin mungkin berasal dari pengaturan AC pengontrol jarak jauh. Jika mode yang salah diatur, udara yang keluar dari AC mungkin tidak dingin. Untuk mengatasinya, Anda perlu mengatur mode kendali jarak jauh CA ke mode otomatis atau pendinginan. Dengan cara ini, hembusan udara dingin menjadi lebih kencang dari sebelumnya. Anda juga dapat mengatur kipas atau kipas AC ke level maksimum untuk ventilasi yang lebih cepat. Jika Anda masih tidak bisa, Anda dapat cari jasa service ac yang dapat diandalkan.
  2. Kapasitas pendinginan AC tidak sesuai dengan luas ruangan
    Ternyata kapasitas pendinginan AC berbeda. Kegagalan untuk menyesuaikan kapasitas pendinginan berdasarkan ukuran ruangan atau ruangan dapat menyebabkan alat tidak menjadi dingin meskipun sering dicuci atau ditangani. Untuk ukuran kamar sekitar 6 × 6 m2 disarankan untuk menggunakan AC dengan kapasitas 2 PK.
  3. Tegangan tidak stabil
    Alasan ketiga mengapa AC tidak dingin, meskipun sering dicuci, adalah tegangan yang tidak stabil. CA yang sama memiliki tegangan lebih tinggi daripada perangkat elektronik lainnya. Sehingga tegangan yang tidak stabil dapat mempengaruhi pasokan AC.
    Tapi jangan khawatir, tunggu saja sampai tegangan listrik kembali normal dan catu daya AC kembali secara otomatis menjadi dingin.
  4. Tekanan AC freewheel lebih rendah
    Sebagai zat dengan titik didih yang sangat rendah, freon berguna sebagai bahan pendingin seperti pendingin udara dan lemari es. Oleh karena itu, freon yang hilang atau kedaluwarsa adalah salah satu alasan mengapa AC tidak dingin. Pada kenyataannya Freon hanya perlu diisi sekitar 4-5 tahun. Namun, jika AC sering perlu diisi dengan freon, ini bisa disebabkan oleh penyebab lain, seperti: B. a Freonrohr bengkok / patah, yang menyebabkan hilangnya Freon. Jika usia AC Anda relatif baru, tetapi freon sering habis, Anda harus memeriksa apakah tabung freon hilang.
  5. Kondisi kamar
    Kondisi ruangan juga bisa menjadi salah satu alasan mengapa AC tidak dingin. Jika ruangan tempat AC dipasang sering terkena sinar matahari langsung atau terdiri dari campuran semen dan pasir, ruangan menjadi lebih hangat, yang mempengaruhi arus bolak-balik. Jika ternyata ruangan Anda tidak mendukung AC untuk hasil terbaik, coba kurangi suhu AC atau ganti AC dengan daya pendinginan yang lebih besar.
  6. Tempatkan mesin AC di tempat yang sempit
    Alternator biasanya dipasang di luar ruangan. Namun, jika mesin AC ditempatkan di luar ruangan dalam ruang terbatas, kompresor AC akan menjadi sedikit hangat dan rusak. Hal ini dapat memengaruhi kinerja AC dan mencegah AC menjadi dingin. Solusinya adalah menempatkan mesin AC di luar ruangan di tempat terbuka dan pastikan jaraknya setidaknya 60 cm dari dinding di setiap sisi.
  7. Kompresor rusak
    Kompresor yang rusak dapat menyebabkan AC menjadi dingin. Komponen utama kompresor adalah sirkulasi freon dari sistem pengkondisian udara eksternal ke dalam dan ke luar. Kompresor lama dapat kehilangan penglihatan karena karat atau aus. Selain itu, amplifier kompresor yang terlalu tinggi dapat merusak kompresor. Jika arus terlalu tinggi, kompresor sedikit memanas. Ini menyebabkan kompresor berhenti lebih sering untuk mendinginkan suhu.

Solusi untuk mengatasi kompresor yang rusak adalah mengganti kompresor dengan yang baru berdasarkan kapasitasnya. Jika AC Anda lebih dari 10 tahun, Anda dapat segera mengganti unit AC eksternal untuk menghemat lebih banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *